Gladys Puspita Ramadhani Rebut Juara 2 Lomba Fotografi MKFest Se-Jawa Timur

SMPN 10 Surabaya kembali menorehkan prestasi di bidang multimedia digital. Gelar juara kali ini datang dari Gladys Puspita Ramadhani (IX-I) yang merebut Juara 2 Lomba Fotografi MKFest 2021 tepat pada hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021). Lomba ini diselenggarakan oleh SMK Wijaya Putra Surabaya, dan diikuti oleh pelajar dalam lingkup Provinsi Jawa Timur.

Pengumuman lomba dilakukan secara daring, yakni dengan Zoom Meeting. Ketua panita, Fansiskus Agung mengatakan bahwa dalam menghadapi era digital, kreatifitas menjadi sangat penting dan harus bergerak cepat untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

“Dalam pandemi ini kita dituntut untuk melek dunia multimedia. Salah satunya adalah fotografi. Ini menjadi penting dalam berbagai hal salah satunya adalah media promosi. Harapan saya tahun depan siswa-siswi bisa mengikuti lagi ajang yang kami selenggarakan. Terus berkarya dan tetap semangat”, katanya.

Sedangkan Kepala SMK Wijaya Putra, Sugeng, mengapresiasi antusiasme dan hasil karya dari para peserta. Beliau mengatakan ini menjadi hal yang sangat luar biasa. Walaupun masa pandemi, para generasi muda masih semangat berkarya, khususnya dalam kreatifitas multimedia fotografi.

“Hari ini hari Sumpah Pemuda, merupakan momen yang sangat berharga bagi kita semuanya khususnya bagi generasi muda, pemuda-pemuda Jawa Timur. Bahkan ada peserta dari Aceh. Luar biasa antusiasmenya dalam berkreasi. Selamat kepada pemenang, siapapun nanti dan terimakasih kepada panitia, kepala sekolah dan pembina dari masing-masing peserta”, ujarnya.

Baca juga:

Lomba Pengisi Liburan Dispendik Surabaya, SPENLUSA Raih Prestasi Ditengah Pandemi

Lomba ini mengambil tema “Potret Lingkungan Sekolahku”. Total ada 69 peserta yang lolos kriteria. Gladys, yang juga pernah memenangi lomba fotografi Dispendik Surabaya ini mengirimkan 2 foto. Dan keduanya masuk dalam 10 besar nominasi juara. Foto pertama nampak seorang siswa diantar dengan sepeda dan mencium tangan ibunya sebelum masuk sekolah. Sedangkan foto kedua merupakan potret aktifitas literasi siswa. Ketika menunggu jemputan orangtua, nampak dua siswa sedang asyik membaca buku di depan kelas.

Baca juga:

SpiderMan Anti Mager” SPENLUSA Sabet Juara 2 Lomba Videografi Wijaya Putra

Tibalah saat yang ditunggu. Foto kedua Gladys dinobatkan sebagai Juara 2 Lomba MKfest 2021. Tampak raut haru bahagia tak dapat ia sembunyikan selepas pengumuman pemenang. Gladys menyatakan bahwa siswa SMPN 10 Surabaya lainnya juga harus mampu berkarya pada bidangnya masing-masing.

“Saya sangat senang sekali. Walaupun SMPN 10 Surabaya itu sempit, tetapi ternyata ada hal menarik yang bisa dipotret dan menginspirasi. Saya harap teman-teman terutama adik kelas saya bisa berkarya juga. Sesuai minat masing-masing. Jangan patah semangat, saya yakin semua punya keterampilan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 10 Surabaya, Drs. M. Masykur HS., M.Si. turut memberikan dukungan dan ucapan selamat. Beliau menuturkan, SMPN 10 Surabaya memiliki potensi untuk menjadi yang terdepan dalam kemajuan Informasi Teknologi (IT) seperti yang sudah beliau kembangkan selama ini.

“Seperti yang kita sudah usahakan bersama hingga saat ini, mari jadikan SMPN 10 Surabaya menjadi salah satu sekolah yang maju dalam bidang IT. Sekolah ini sudah mencetak Walikota hingga Menteri. Bukan tidak mungkin, kelak sekolah ini bisa mencetak Menteri Teknologi atau bahkan Presiden. Selamat kepada Gladys, telah memenangi juara 2 lomba fotografi dan terimakasih kepada guru pembinanya”, tuturnya pada rapat koordinasi guru.

Lihat video selengkapnya:

Baca juga:

Grand Final Lomba Cerpen Wijaya Putra, Frizcha Azzatika Dewi Raih Juara 3

(HUMAS SPENLUSA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*