Live Talkshow SPENLUSA Inspiration Seri #5, Remaja Insecure Wajib Lihat Ini !

Insecure, Are You? Itulah judul yang diusung oleh Live Talkshow Spenlusa Inspiration dalam seri kelima ini. Dilaksanakan pada Jum’at (17/09/2021) dengan sedikit berbeda dari biasanya. Pada kesempatan kali ini baik host maupun narasumbernya berasal dari mahasiswa PLP dari Universitas Negeri Surabaya. Shella Tiara Maharani dan Ainun Farahat kali ini diberi kesempatan untuk memandu jalannya talkshow yang penuh inspirasi dalam setiap serinya ini. Sedangkan Doni Setyawan dan Prihatini Alfath diberi kesempatan untuk menjadi narasumber.

Baca juga:

Live Talkshow “SPENLUSA Inspiration” Seri 4 – Alumni Plus Guru, Serta Segudang Prestasi

Tema yang diusung pun sangat milenial dan kental dengan apa yang dirasakan oleh remaja jaman now. Karena sesuai dengan jargon acaranya talkshow: inspirasinya arek-arek masa kini. Para penonton baik warga SPENLUSA maupun non SPENLUSA diberikan kesempatan untuk bertanya melalui kolom live chat. Dan disambut dengan antusias oleh ‘guysku’, sebutan yang diberikan oleh Ainun Farahat kepada para penonton setia channel youtube SMP Negeri 10 Surabaya ini.

Mulai dari apa itu insecure, kenapa insecure itu ada, gejala dan dampaknya, sampai cara mengatasinya pun dikupas tuntas dalam talkshow tersebut. Baik Doni maupun Hani sendiri saling membagikan pengalaman pribadi mereka terkait insecure yang mereka rasakan dan bagaimana cara mereka bangkit dari rasa insecure yang berlebih.

“Omongan teman-teman saya yang bikin saya down itu jadi motivasi saya buat bangkit, buat saya nunjukin ke mereka kalau saya bisa”, ucap Doni Setyawan.
“Jadilah versi yang terbaik dari dirimu sendiri. Karena setiap bunga pun akan mekar pada waktunya kok”, ucap Prihatini Alfath ketika membahas seputar cara mengatasi rasa insecure yang berlebih.

Sesi kursi panas juga dibawakan dengan sangat menarik oleh Shella Tiara Maharani dan Ainun Farahat untuk menjadi pelengkap wawasan tentang insecure. Di dalamnya terdapat 3 penyataan tentang fakta insecure dan 2 tentang mitos insecure. Tak lupa juga baik Doni Setyawan maupun Prihatini Alfath memberikan penjelasan terkait statment mereka itu.

Baca juga:

Achmad Kusaeni, ‘Putu Warok’ yang 100% SPENLUSA

Insecure memang dirasakan oleh siapapun itu dan terkadang bikin kita down banget, ngerasa jatuh banget, menarik diri dari lingkungan karena takut dikata-katain lagi, takut ditolak lagi. Tapi coba deh kalian pikirkan baik-baik, setiap orang itu punya kelemahan dan kelebihannya masing-masing, mereka yang melihat kelemahanmu belum tentu tau segala kelebihanmu. Maka sadarilah bahwa dirimu itu berharga dan jangan pernah banding-bandingin dirimu dengan orang lain, karena Tuhan menciptakan manusia dengan keistimewaannya masing-masing.” Itulah kesimpulan tentang insecure yang dijelaskan oleh Ainun Farahat.

Talkshow tersebut ditutup dengan paduan suara merdu Prihatini Alfath dan petikan gitar Doni Setyawan yang membawakan lagu berjudul Zona Nyaman dan tak lupa quote penutup yang menginspirasi.

“Karena kita hidup disaat ini, ngga usah banyak membanding-bandingkan dirimu dengan oranglain. Jadilah dirimu sendiri. Fokus untuk memperbaiki dirimu, fokus untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi yang kamu miliki. Semangat terus para generasi muda, kalian penuh potensi.”

Shella Tiara Maharani dan Ainun Farahat

Lihat video selengkapnya disini:

Jurnalis : Ainun Farahat (Mahasiswa PLP UNESA) / @farhalilah
Editor dan Publisher: Humas SPENLUSA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*