Lomba Liburan Sekolah Dispendik, Nadhiska Raih Juara 1 Senam Gemu Fa Mi Re

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menyelenggarakan lomba liburan sekolah di akhir semester ganjil. Hal ini untuk mengasah kreativitas siswa di bidang digital dan untuk mengisi liburan peserta didik sebelum semester genap 2021 dimulai.

Cabang lomba yang digelar Dispendik yaitu lomba Stand Up Comedy, Video Tik-Tok kreatif dan lomba senam perseorangan atau beregu bersama keluarga. Lomba ini dibuka mulai tanggal 21-27 Desember 2020 secara daring dengan mengirimkan video ke link form yang disediakan. Kemudian, 10 besar dari masing-masing cabang disaring lagi untuk dilombakan di babak final.

Baca juga:

“Grand Final Lomba Cerpen Wijaya Putra, Frizcha Azzatika Dewi Raih Juara 3”

SMP Negeri 10 Surabaya mengirimkan dua wakilnya, yaitu Nadhiska Zalfa Zahira (9-K) di cabang senam perseorangan dengan iringan musik “Gemu Fa Mi Re” serta Abdul Halim (9-J) yang mewakili di bidang Stand Up Comedy dengan tema “Sekolah Jarak Jauh”. Kedua siswa tersebut berhasil menembus babak final dan kembali mengirimkan video terbarunya serta mengunggah di channel YouTube masing-masing.

Surat pengumuman juara lomba keluar pada Selasa (12/1/2020), menempatkan Nadhiska sebagai juara 1 lomba senam Gemu Fa Mi Re. Hal ini sudah diprediksi oleh warga SMPN 10 Surabaya sebelumnya, baik para siswa maupun guru yang menerima link video senam dari Nadhiska . Mereka membandingkan video Nadhiska dengan video dari peserta lain, dan Nadhiska dianggap unggul dari sisi gerakan dan kostum yang dipakai.

Ketika dihubungi oleh tim redaksi, Nadhiska mengungkapkan rasa bahagianya. Selain senam, siswa kelas 9-K ini juga aktif mengikuti kegiatan di sanggar tari. Bahkan bersama ibunya, ia juga menjadi instruktur di sanggar senam.

“Dari kecil saya memang sering ikut dan diajak lihat mama senam. Dari situ saya mulai belajar, dan diikutkan lomba. Meskipun belum menguasai betul gerakannya. Ya karena korona ini saya sering ikut di sanggar. Dan kalau hari minggu juga ikut ngajar senam duet sama ibu”, ungkapnya.

Baca juga:
“Record of My Youth (Twenty-Twenty)”

Selain itu, Nadhiska mengaku sangat senang bisa mewakili SPENLUSA dan menjadi juara. Ia juga mengungkapkan akan terus menekuni dunia senam untuk bisa dijadikannya profesi.

“Saya bahagia sekali karena saya bisa mewakili SPENLUSA. Saya akan melanjutakan sebagai profesi dan menyalurkan hobi saya ,karena dengan saya menjadi guru senam saya bisa membuat orang lain sehat dan bahagia”, pungkasnya.

Berikut video senam Nadhiska selengkapnya:

*Tim Redaksi SPENLUSA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*