Melodi Lintang Naura Bawa SPENLUSA Rengkuh Juara 2 Lomba Cipta Puisi Piala Wakil Walikota Surabaya

Dalam Rangka Menyambut Hari pahlawan 10 November 2021, SMA 17 Agustus menggelar lomba Pidato, Poster, dan Karya Cipta Puisi dengan mengangkat tema Pahlawan. Lomba setingkat SMP sederajat se Kota Surabaya dan Sidoarjo ini memperebutkan piala Wakil Walikota Surabaya. Ada beberapa perwakilan dari SMP Negeri 10 Surabaya, yakni Melodi Lintang Naura (8H) dan Nailah Kurnia  Ramadhani (7A) mewakili lomba Cipta Puisi, Hessel Arta Nugraha (9F) mewakili Lomba Pidato, Ahmad Fauzan (7D) dan Saskia Nur Aprilia (8G)  mewakili lomba poster.

Tepat di Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021), prestasi membanggakan kembali diraih Melodi Lintang Naura, yang berhasil meraih juara 2 lomba cipta puisi berjudul “Prajurit Berseragam Putih”. Melodi berhasil meraih poin 423 dan mengantarkannya unggul di urutan ke 2 dengan peserta lainnya. Juara 1 diraih oleh SMP Islam  Al Azhar 13 Suarabaya, Juara 3 SMP Al- Irsyad Surabaya, dan Harapan 1 SMP 30 Surabaya .

Kepala Sekolah SMA 17 Agustus sangat mengapresiasi dan mengaku bangga terhadap antusias dan karya-karya mereka yang luar biasa. Walaupun di tengah pandemi, para generasi muda mempunyai semangat juang seperti para pahlawan dengan semangat 45.

Melodi yang hobinya menulis ini  mengaku bersyukur atas prestasinya yang telah ia raih usai menyimak  pengumuman pemenang lomba yang diumumkan langsung di SMA 17 Agustus Surabaya dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, terima kasih dukungan dan doanya. Maaf tidak bisa memberikan juara 1, Melodi hanya bisa memenangkan juara 2. Kedepannya saya akan lebih berusaha meningkatkan  lagi, dan banyak belajar menulis lagi,” ujarnya.

Baca juga:

Gladys Puspita Ramadhani Rebut Juara 2 Lomba Fotografi MKFest Se-Jawa Timur

Kata ayah Melodi yang juga ikut mendampingi hingga usai acara, tulis menulis memang menjadi  hobinya dari dulu. Karena melodi sering melamun bukan bengong tapi berimajinasi dan menghasilkan karya  bagus. Orang tua melodi sangat berterima kasih kepada pihak sekolah karena telah membantu keberhasilan anaknya dalam berkarya dan berprestasi.\

“Terima kasih atas bimbingannya. Melodi ini memang suka tulis menulis dari dulu. Anaknya itu loh suka sekali melamun berimajinasi gitu dan dituangkan dalam tulisan. Nanti kalo ada lomba-lomba lagi cerpen atau membuat puisi melodi siap diikutkan, pengen jadi sastrawati dia”, ucapnya.

Suatu kebanggan bagi sekolah salah satu siswi meraih prestasi ini. Kepala SMPN 10 Surabaya, Drs. M. Masykur HS., M.Si. turut memberikan ucapan selamat. Beliau menuturkan SMPN 10 Surabaya ini bisa bersaing dengan sekolah lain tidak hanya dalam hal IT.

“Selamat kepada Melodi  juara 2 Cipta Puisi dengan guru-guru hebat juga. SMP Negeri 10 Surabaya ini bisa menjadi juara. Banyak potensi-potensi siswa yang kalo dikembangkan pasti bisa”, jelasnya.

Baca juga:

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Abah Masykur Ajak Teladani Sifat dan Akhlak Kanjeng Nabi

Hasil karya puisi melodi:

PRAJURIT BERSERAGAM PUTIH
(Melodi Lintang Naura)

Kubuka mata menatap langit
Mendung bergelayut pucat pasi
Dunia mencekam ibu pertiwi merintih
Berharap mimpi tapi sungguh nyata sekali

Jerit kesakitan dimana-mana
Tangis kematian tak pernah reda
Bagai alunan senandung pilu
Mencakar jiwa mengiris kalbu

Kami putra putri bangsa
Terbelenggu bimbang asa
Tak boleh cium tangan bapak ibu guru
Tak bisa main sebebas dulu
Diam di rumah terpenjara
Tak bisa nikmati indahnya belajar di sekolah
Ya selalu kami rindukan

 Tuhan cobaan apa ini
 Tuhan hukuman apa ini
Tuhan tolonglah kami di sini

Lalu mereka hadir
Di garda terdepan perangi pandemi
Berseragam hazmad putih
Bersenjata stetoskop thermogun oksimetri jarum suntik
Berpeluru obat infus tabung oksigen dan vitamin
Sungguh gagah berani tak takut mati

Terima kasih prajurit berseragam putih
Untuk setiap pengorbanan yang engkau beri
Kini ibu pertiwi mulai tersenyum
Meski tak selebar dan seindah dulu

Terima kasih pahlawan kesehatan
Yang terus berjuang tak kenal waktu
Jasamu seluas lautan
Demi pelangi dan langit biru
Di bumi Indonesiaku

Jurnalis : Nazilatul Maghfirah/ @zila_fira
Editor dan Publisher: Humas SPENLUSA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*