MPLS Daring SMP Negeri 10 Surabaya 2021: “Berhasil Belajar di Era Pandemi”

Siswa baru SMP Negeri 10 Surabaya tahun pelajaran 2021-2022 menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin hingga Rabu (12-14/07/2021). Lantaran masih berlangsung di masa pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, maka MPLS tahun ini harus kembali dilaksanakan secara daring.

MPLS ini digelar selama 3 hari dengan durasi 2 jam per-harinya. Sebanyak 398 siswa mengikuti MPLS daring ini melalui akun Teams dengan domain Dispendik Surabaya. Setelah diberikan sosialisasi berupa Pra-MPLS pada Sabtu (10/7/2021), siswa baru menyaksikan tayangan-tayangan video ceremonial, profil sekolah dan keterampilan/kecakapan hidup pada hari Senin hingga Rabu. Tema yang diusung yaitu “Berhasil Belajar di Era Pandemi”.

Baca juga:

Persiapan Tahun Ajaran 2021-2022, Kepala SMPN 10 Surabaya Berikan Sosialisasi kepada Wali Murid Kelas VII

Pembukaan diawali dengan tayangan video dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya,  Drs. Supomo, MM. yang memberikan pesan pada anak-anak agar tetap semangat dalam belajar meski pada tahun ajaran baru ini pembelajaran tetap dilaksanakan secara daring.

“Selamat khususnya kepada yang baru masuk jenjang SD, SMP, selamat kenal dengan teman baru, lingkungan baru. Saya yakin anak-anakku semuanaya pandai dan bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru”, ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana MPLS, Agung Adriyanto, S.Pd yang juga selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Humas. Bapak Agung mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa yang telah diterima di SMP Negeri 10 Surabaya, serta menjelaskan gambaran besar kegiatan MPLS ini.

“Selamat kepada siswa-siswi kelas VII yang baru saja dinyatakan diterima di SMPN 10 Surabaya. Hal ini tentunya merupakan kebanggan tersendiri karena kalian telah menapakkan kaki ke jenjang yang lebih tinggi setelah Sekolah Dasar”, ucapnya.

Kemudian dengan hangat dan berbahagia Bapak Kepala Sekolah, Drs. M. Masykur HS. M.Si, turut menyambut kedatangan siswa-siswi baru SMP Negeri 10 Surabaya, anak-anak super hebat yang siap menjadi bagian dari keluarga besar SMP Negeri 10 Surabaya. Beliau juga memperkenalkan bahwa SMPN 10 Surabaya adalah sekolahnya orang-orang hebat, orang yang faham teknologi dan memanfaatkannya sebagai sarana yang menunjang kehidupan.

Baca juga:

Pembagian Rapor Virtual, Abah Masykur: “Mari Tingkatkan Kerjasama Sekolah dan Orangtua”

“Kalian akan diantarkan menjadi siswa-siswa yang siap menghadapi kehidupan di era sekarang. Bapak Ibu (guru) akan mendampingi kalian agar memperoleh semua bekal yang kalian butuhkan untuk menghadapi kehidupan zaman now. Selamat dan berhasil belajar di era pandemi”, tuturnya.

Tidak hanya itu, MPLS Daring SMP Negeri 10 Surabaya ini juga diramaikan dengan foto-foto twibbon yang diunggah di media sosial Instagram. Foto-foto tersebut juga sebagai sarana untuk menambah kebanggan kepada sekolah, juga sebagai media untuk memperluas pergaulan sesama siswa SMP Negeri 10 Surabaya.

(Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*