Kunjungi SMPN 10 Surabaya, Mensos Risma Berikan Bantuan iPad untuk 105 Siswa MBR

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengunjungi SMPN 10 Surabaya, Sabtu (23/10/2021). Kunjungan ini dalam rangka penyaluran bantuan berupa iPad untuk 105 siswa MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) SMPN 10 Surabaya yang tinggal disekitar eks lokalisasi Dolly. Bu Risma, yang merupakan alumni SMPN 10 Surabaya ini juga didampingi oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo.

Dalam sambutannya, Bu Risma mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk perhatiannya kepada siswa dari keluarga kurang mampu di kawasan Jarak, Putat, dan Girilaya (daerah sekitar eks Dolly) yang memang banyak bersekolah di SMPN 10 Surabaya.

“Orang tua anak ini sudah meninggal karena sakit, kemudian si anak dirawat oleh tetangganya. Saya belum selesai saat itu, bagaimana menyelesaikan anak-anak di Dolly. Karena itu kemudian, saya ingat dan saya ingin ke SMPN 10. Jadi saya lulusan SMPN 10,” ucapnya, disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, Bu Risma memberikan motivasi untuk siswa-siswa SMPN 10 Surabaya untuk meraih kesuksesan di masa depan. Beliau menyampaikan bahwa kekurangan yang dialami oleh siswa bukan menjadi penghalang untuk berhasil.

“Jadi oleh karena itu, saya ingin anak-anakku, adik-adik kelasku, ayo kalian semangat. Kalian jangan menyerah. Sesulit dan seberat apapun. Memang saya tahu tidak mudah, tetapi bukan tidak bisa. Jangan sampai kemudian kalian kalah dengan anak lain yang jauh lebih sulit. Saya berharap kalian tidak ada kata menyerah. Karena sekali lagi, keberhasilan dan kesuksesan itu ditentukan oleh kalian. Bukan siapapun itu”, tuturnya.

Baca juga:

Umi Lusiningsih Achjar, S.Pd., MM. Sosok Guru dan Ibu Sejati

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, memberikan ucapan terimakasihnya kepada Mensos atas bantuannya kepada Surabaya. Mulai penanganan Covid yang sekarang Surabaya sudah dalam kondisi level 1 PPKM dan bantuan kepada siswa SMPN 10.

“Kami haturkan terimakasih kepada Ibu Menteri Sosial, Ibu Tri Rismaharini yang hari ini memberikan bantuan kembali yang tidak berhenti selalu diberikan. Kebersamaan harus kita terus tingkatkan dan kita tunjukkan bahwa Surabaya ke depan harus lebih hebat lagi karena kita hari ini tidak sendiri, karena ada Bu Tri Rismaharini yang ada selalu mendukung kita dan menguatkan kita”, paparnya.

Siswa MBR di SMPN 10 Surabaya memang tergolong banyak, yakni 699 siswa atau sekitar 55 persen dari total siswa. Dalam agenda ini, 105 siswa yang mendapat bantuan dari Mensos karena diprioritaskan siswa yang tinggal di sekitar eks Dolly dan yatim. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMPN 10 Surabaya, Drs. M. Masykur HS., M.Si.

”Yang mendapat bantuan ini yang diutamakan daerah situ (eks Dolly). Jadi nggak semua. Tapi diutamakan. Siswa yatim piatu yang pertama. Kami berbahagia sekali. Terima kasih banyak kepada Ibu Mensos Tri Rismaharini,” ucapnya.

Baca juga:

Live Talkshow SPENLUSA Inspiration Seri #5, Remaja Insecure Wajib Lihat Ini !

(HUMAS SMPN 10 SBY)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*