MPLS SPENLUSA 2022: “Wujudkan Generasi Berprestasi, Berkarakter Pancasila dan Bergaya Hidup yang Berkelanjutan”

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru SMPN 10 Surabaya resmi dibuka oleh Kepala Sekolah, Drs. M. Masykur HS., M.Si, Senin (18/7/2022). Kegiatan ini menandai awal langkah siswa baru di SPENLUSA.

Siswa baru reguler dan terbuka mengikuti rangkaian kegiatan MPLS yang direncanakan dilaksanakan 3 hari ini. Siswa baru tersebut berasal lebih dari 90 Sekolah Dasar yang ada di Surabaya.

Baca juga:

Porprov Jatim 2022: Surabaya Juara Umum, Alumni SPENLUSA Sumbang 2 Medali Perak

Dalam amanat upacara, Abah Masykur menyampaikan pesan-pesan penting untuk para siswa baru. Tentunya juga memberikan semangat untuk membentuk karakter dan budaya yang lebih baik.

“Mulai pagi ini, kalian menjadi bagian dari SMPN 10 Surabaya. Mari kita mulai membentuk budaya, karakter, dan kebaikan-kebaikan yang lebih baik di SMPN 10 Surabaya”, ucapnya.

Kunci utama menurut Abah Masykur yakni akhlak yang mulia. Menurutnya, akhlak merupakan hal yang berperan paling besar dalam kesuksesan seseorang.

“Mari kita awali kegiatan kita di sekolah ini. Ditata niatnya, bahwa kalian kesini niatnya “tholabul ‘ilmi”, mencari ilmu”. Termasuk di dalamnya bersosialiasi, yang nantinya akan membentuk karakter atau akhlakul karimah“, tambahnya.

Terakhir, Abah Masykur menutup dengan memotivasi siswa baru untuk menjadi siswa yang hebat. Semua akan bisa terwujud jika kita mau melakukannya, dengan izin Allah.

“Maka jadilah bagian siswa SMPN 10 Surabaya yang hebat. Dan insya Allah kalian akan bisa jika kalian mau. Everything you can do if you want to“, tutupnya.

Dalam MPLS ini juga disampaikan materi-materi inti. Diantaranya Visi Misi Sekolah, Pengenalan Kurikulum, Wawasan Wiyata Mandala, Cara Belajar Efektif, Menumbuhkan Sikap Bela Negara dan Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Juga akan dikenalkan dan ditampilkan demo ekstrakurikuler SMPN 10 Surabaya yang nantinya bisa diikuti oleh para siswa.

Baca juga:

SMPN 10 Surabaya Menuju Sekolah Adiwiyata Provinsi

Humas SPENLUSA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*